Find Us OIn Facebook


10 Rekomendasi Anime Isekai - Sebelumnya memang tentang blogger dan seputar dunia internet, tapi untuk kali ini admin berikan yang berbeda dari sebelumnya. Dan untuk kali ini admin merekomendasikan anime isekai terbaik.

Kata isekai mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar anime isekai, karena semua orang pasti pernah mendengarnya. Namun sebagian orang sudah mengetahui kata anime dibandingkan dengan kata isekai. Kata isekai memang terdengar asing bagi para penggemar baru dengan genre isekai.

APA ITU KATA ISEKAI?

Kata Isekai adalah biasanya terdapat pada genre anime, novel atau manga. Jika diterjemahkan dalam bahasa jepang, kata isekai memiliki arti "Dunia Lain".

Dunia yang dimaksud adalah dunia fantasi jauh dengan dunia yang kita tempati. Dan kebanyakan karakter dari isekai merupakan sebuah karakter biasa-biasa saja didunianya. Namun jika sang karakter masuk pada dunia lain atau paralel maka sang karakter tersebut akan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

BERIKUT ADALAH 10 REKOMENDASI ANIME ISEKAI

1. Overlord (2015)



Cerita ini dimulai dari Yggdrasil, sebuah game populer yang telah memasuki masa penutupan. Namun sang karakter utama yaitu Momonga telah memutuskan untuk tidak keluar dari permainan, di dalam game tersebut sang karakter (Momonga) berperan sebagai sang petinggi sebuah guild (Ains Ooawl Gown) yang memiliki markas bernama Markas Besar Nazarick. Statusnya yang terjebak dalam dunia game saat ini, ia berubah menjadi sesosok tengkorak atau skeleton "penyihir paling kuat". Namun setelah penutupan game dia tak bisa log out dan dunia menjadi semakin aneh, pertama para NPC di Nazarick tiba-tiba memiliki perasaan emosi.

Ains dan para pasukannya di Nazarick telah memulai untuk menyelidiki dunia, untuk mengetahui apa yang sebenarnya telah terjadi. Mereka akan mencoba menaklukan para Lizardmen dan berusaha untuk mengambil alih dunia permainan yang baru ini.

JudulOverlord
Tayang7 Juli, 2015
Durasi24 menit per eps
StudioMadhouse
SutradaraNaoyuki Itou
GenreAction, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural

2. Tate no Yuusha no Nariagari (2019)



Anime ini menceritakan kisah lama tentang empat pahlawan dunia lain - yang memengang sebuah pedang, busur, tombak, dan perisai. Untuk membela negeri itu dari gelombang demi gelombang bencana. Dengan nasib dunia yang semakin seimbang, kerajaan Melromarc memanggil para tokoh legendaris jepang pada masa modern dan dibawa ke alam semesta fantasi ini.

Dorong ke Melromarc dan mereka diberi gelar "Perisai Pahlawan" Otaku Naofumi Iwatani dicap sebagai pahlawan terlemah karena kurangnya kemampuan ofensif dan tidak berpengalaman. Ketika para pahlawan ingin berpisah untuk melakukan perjalanan mereka, dia hanya memiliki seorang teman yaitu sang putri cantik (Malty Melromarc). Namun, dia mengkhianatinya dan mencuri semua uangnya serta menuduhnya mengambil keuntungan darinya.

Atas tuduhan kejahatannya, Naofumi dicap sebagai penjahat dan diusir oleh masyarakat. Dengan kebenciannya yang mengisi hatinya, dia pergi dari desa dan bersumpah akan membalas dendam kepada orang-orang yang melanggarnya.

JudulTate no Yuusha no Nariagari
Tayang9 Januari, 2019
Durasi24 menit per eps
StudioKinema Citrus
SutradaraTakao Abo
GenreAction, Adventure, Drama, Fantasy

3. Angel Beats! (2010)



Kisah Angel Beats ini menceritakan tentang seorang Otonashi Yuzuru yang terbangun dan kemudian menyadari bahwa dirinya sudah tidak ada atau tewas. Seorang gadis bernama Nakamura Yuri menjelaskan bahwa ia berada di akhirat, dan Otonashi menyadari satu-satunya hal yang dapat ia ingat tentang dirinya adalah namanya. Yuri mengatakan kepadanya bahwa dia pemimpin dari Shinda Sekai Sense (Afterlife Battlefront) dan berperang melawan Tenshi (Malaikat) bernama Tachibana Kanade. Tidak dapat mempercayai Yuri bahwa Tenshi itu jahat, Otonashi berusaha untuk berbicara dengannya, tetapi pertemuan itu tidak berjalan sesuai keinginannya.

Otonashi memutuskan untuk bergabung dengan SSS untuk bertarung dengan Tenshi, akan tetapi dia merasakan bahwa dirinya secara aneh tertarik padanya (Tenshi). Ketika mencoba untuk mendapatkan kembali ingatannya dan memahami Tenshi, ia secara perlahan-lahan mengungkap misteri kehidupan setelah kematiannya

JudulAngel Beats!
Tayang3 April, 2010
Durasi24 menit per eps
StudioP.A. Works
SutradaraSeiji Kishi
GenreAction, Comedy, Drama, School, Supernatural

4. Sword Art Online (2012)



Bukan hanya film anime saja Sword Art Online juga memiliki gamenya sendiri loh! Bahkan sudah 1jt+ penggunanya!

Anime ini menceritakan sebuah kisah tentang pada tahun 6 November 2020 yang ketika semua para pemain login untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak dapat keluar. Kemudian mereka diberi tahu oleh Kayaba Akihiko sang pencipta SAO, jika ingin bebas mereka harus mencapai lantai 100 merena permainan dan bertarung untuk mengalahkan bos terakhir. Bagaimana ingin mencoba menontonnya?

JudulSword Art Online
Tayang8 Juli, 2012
Durasi23 menit per eps
StudioA-1 Pictures
SutradaraTomohiko Ito
GenreAction, Adventure, Fantasy, Game, Romance

5. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (2016)



Anime ini menceritakan sebuah kisah tentang seorang siswa SMA (Sekolah Menengah Atas) yang bernama Subaru Natsuki. Secara tiba-tiba Subaru terlempar ke dunia lain dalam perjalanan kembali dari toko. Dunia yang didatangi Subaru adalah dunia lain dimana ada berbagai jenis ras yang kemudian diselamatkan seorang gadis berambut perak. Untuk membalasa budi padanya, Subaru memutuskan untuk selalu bersamanya. Namun musuh menyerang membuat Subaru dan gadis itu terbunuh.

JudulRe:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Tayang4 April, 2016
Durasi25 menit per eps
StudioWhite Fox
SutradaraMasaharu Watanabe
GenrePsychological, Drama, Thriller, Fantasy

6. Youjo Senki (2017)



Youjo Senki mencerita seorang prajurit muda yang terkenal karena kejam seperti sang predator dan bakat taktis yang luar biasa, yang bernama Tanya Degurechaff yang dijuluki sebagai Devil of the Rhine. Di balik penampilannya yang tidak begitu berbahaya, bagaimanapun terletak pada jiwa seorang pria yang menantang, berperang dengan akal sehatnya yang mengakibatkan dia bereinkarnasi sebagai gadis kecil dalam dunia perang magis.

JudulYoujo Senki
Tayang6 Januari, 2017
Durasi24 menit per eps
StudioNut
SutradaraYutaka Uemura
GenreAction, Military, Magic

7. Log Horizon (2013)



Cerita ini dimulai ketika ribuan gamer terjebak didunia game atau Online World Elder Tale dan banyak orang yang binggung kenapa mereka disana (DALAM GAME). Salah satunya Shiroe, kerika Shiroe terjatuh dia tidak sadar bahwa dia sedang didalam dunia game. Namun dia tidak bisa kembali ke dunia nyata, untuk bertahan hidup di dalam game, akhirnya Shiroe membentuk sebuah komunitas Log Horizon dengan para pemain lainnya. Pertualangan bertahan hidup Shiroe pun akhirnya mulai dari disini.

JudulLog Horizon
Tayang5 Oktober, 2013
Durasi25 menit per eps
StudioSatelight
SutradaraShinji Ishihara
GenreAction, Game, Adventure, Magic, Fantasy

8. Tensei Shitara Slime Datta Ken (2018)



Menceritakan seorang pria berusia 37 tahun bernama Mikami Satoru yang terjebak kedalam pekerjaannya yang membosankan dan juga ia tidak menikmati hidup yang jalani. Dan pada akhir terbunuh ditangan seorang perampok, ia kemudian terbangun dan mengulangin kehidupannya dari awal didunia fantasi, sebagai monster slime.

JudulTensei Shitara Slime Datta Ken
Tayang2 Oktober, 2018
Durasi23 menit per eps
Studio8bit
SutradaraYasuhito Kikuchi
GenreFantasy, Shounen

9. No Game No Life (2014)



No Game No Life anime isekai dengan genre game virtual terbaik. Kisah No Game No Life menceritakan sebuah kisah tentang sebuah pertualangan kakak dan adik yang memiliki reputasi (perbuatan) hebat sebagai NEET (Not In Education, Employment or Training) gamer yang telah populer di seluruh internet.

JudulNo Game No Life
Tayang9 April, 2014
Durasi23 menit per eps
StudioMadhouse
SutradaraAtsuko Ishizuka
GenreAdventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy

10. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! (2016)



Menjadi serial anime komedi populer Kono Subarashii sungguh mengejutkan karena memiliki perpaduan genre action dan comedy yang cukup memuaskan. Anime ini menceritakan kehidupan Kazuma Satou, seorang hikkimori yang kecanduan game, manga dan anime. Sebuah kecelakaan lalu lintas menimpanya yang membuat hidupnya berakhir, kemudian ia terbangun dan melihat wajah para wanita-wanita cantik yang mengakui dirinya sebagai Dewi.

JudulKono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!
Tayang14 Januari, 2016
Durasi23 menit per eps
StudioStudio Deen
SutradaraTakaomi Kanasaki
GenreAdventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural

PENUTUP

Rekomendasi diatas kami berikan untuk sobat jika ingin mencari anime isekai terbaik. Bagaimana ingin menonton? atau sudah menonton? Jangan lupa untuk review di komentar.

Post a Comment

Previous Post Next Post